PROGRAM PENGENTASAN KEMISKINAN DARI WORD BANK UNWHF (FBDSI)

MS.COM, JAKARTA-Yahya Unwawiola,SE Ketua Dewan Perwakian Daerah Federasi Serikat Buruh Demokrasi Seluruh Indonesia (DPD FSBDSI) Provinsi Papua menyatakan siap mensukseskan Program Word Bank UNWHF (United Nastions World Facilitity) CDI (Corps Diplomatik International) untuk masyarakat miskin, masyarakat adat kerajaan DPKN-RI sejumlah 2.500.000 orang pertahun secara berkesinambungan.
Demikian dikemukakan saat pertemuan dengan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) FSBDSI Sultan Prof. DR. Abdul Azis Riambo, SH, MBA, PhD, PsD, LMD di Kebon Jeruk, Jakarta, Jumat (17/4) malam.
Pertemuan tersebut membahas masalah pembentukan Dewan Pimpinan Cabang FSBDSI di wilayah Papua yang meliputii 9 Kabupaten/Kota Se-Papua. Hal yang mendasar agar segera dibentuk DPC yang berjumlah 33 orang sebagai strukutur kepengurusan. Dari 9 Kabupaten/Kota Se-Papua dibawah kordinator wilayah dari masyarakat adat Papua. “Kita ingin agar masyarakat adat Papua dapat merasakan bantuan dana Bank Dunia ini sehingga masyarakat menjadi sejahtera,” ucap Yahya Unwawiola didampingi Manuel Mulait,S.Sos Wakil Ketua DPD FSBDSI Papua.
Selain itu, Yahya Unwawiola juga menyampaikan beberapa pokok pikiran yang disampaikan kepada Ketua Umum DPP FSBDSI. Pokok-pokok pikiran itu meliputi; wilayah Papua secara geografis sangat sulit dilalui dan transportasi sangat mahal, perlu diperhatikan nilai-nilai budaya dan kearifan lokal dalam pembangunan, dampak negative kepengurusan yang lama akan berpengaruh kepada kinerja FSBSDSI, bantuan dari Word bank UNWHF dapat direalisasikan secepatnya, akan membentuk kepengurusan FSBDSI yang baru, rendahnya indeks kebahagiaan dari Provinsi Papua, komitmen menjalankan AD/ART FSBDSI, melibatkan seluruh elemen masyarakat, meminta pendelegasian tugas kemanusiaan dan wewenang dan alokasi bantuan lainnya dapat juga dirasakan rakyat Papua.
Seusai pertemuan Ketua Umum DPP FSBDSI dan Ketua DPD FSBDSI berfoto bersama dengan penuh canda tawa dan keharmonisan untuk merealisasikan bantuan dana Bank Dunia kepada Rakyat Papua. [RUL/MS.COM}

Komentar

  1. kapan dananya cair.. ap ini sdh tahun 2016.. blm ada kepastian yg benar hanyA janji yg tak terbukti sj.. ksih infox..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

JANGAN JATUH CINTA, TAPI BANGUNLAH CINTA

PESAN TERAKHIR